Sae Miyazawa, lahir di Tokyo, 13 Agustus 1990; umur 21 tahun) adalah penyanyi Jepang anggota grup idola AKB48 Tim K, dan anggota unit Diva. Ia menyanyi dalam semua singel AKB48 kecuali singel yang penyanyinya ditentukan oleh turnamen batu-gunting-kertas.

 Kekalahan dalam turnamen batu-gunting-kertas pertama dan kedua membuatnya tidak diikutsertakan sebagai anggota senbatsu untuk lagu andalan di singel ke-19 "Chance no Junban" dan singel ke-24 "Ue kara Mariko. 

Pernah tidak lulus Penerimaan anggota AKB48 pada tahun 2005 namun di tahun berikutnya ia baru diterima pada pencarian penambahan personil AKB48 dan dia dimasukan kedalam Team K, pertama kalinya diterima di kelompok senbatsu adalah untuk single AITAKATA dalam label Mayor



Ia bersama rekannya dari Tim K, Sayaka Akimoto dan Rina Nakanishi dari Tim A membentuk unit Chocolove from AKB48. Unit ini merilis singel perdana "Ashita wa Ashita no Kimi ga Umareru" pada tahun 2007 tepatnya bulan Juni , Unit ini nantinya akan dibubarkan dan tidak disebut-sebut lagi dalam berita setelah Rina Nakanishi lulus dari AKB48.

Namanya berada di urutan ke-14 anggota terpopuler pilihan penggemar ketika AKB48 mengadakan pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-13 "Kami-sama ni Chikatte Gachi Desu" yang berlangsung dari Juni hingga Juli 2009.

Hasil pemilihan tersebut menjadikannya anggota senbatsu untuk singel ke-13 dan ketika diadakan acara pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-17, "Okaasan ni Chikatte, Gachi Desu", Miyazawa untuk pertama kalinya berhasil masuk dalam urutan 10 anggota AKB48 terpopuler.

Namanya berada di urutan nomor 9, dan sekaligus menjadikannya anggota senbatsu untuk promosi ke media massa.


Pada pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-22 "Kotoshi mo Gachi desu" dari Mei hingga Juni 2011, Miyazawa berada di urutan nomor 11. Hasil tersebut juga menjadikannya sebagai anggota senbatsu untuk media massa

Miyazawa bersama Sayaka Akimoto, Ayaka Umeda, dan Yuka Masuda mengumumkan bahwa mereka membentuk unit baru bernama DiVA. Pengumuman tersebut diumumkan ketika mereka tampil sebagai bintang tamu pada akhir pertunjukan kenkyusei, 27 Februari 2011.

Singel debut mereka menurut rencana dirilis pada 27 April 2011 dengan label avex trax. Namun bencana gempa bumi dan tsunami Sendai menyebabkan dimundurkannya tanggal rilis hingga 18 Mei 2011.


Pada 7 Oktober 2010, Miyazawa mulai bertugas sebagai pemandu acara di radio Nippon Cultural Broadcasting bersama Sayaka Akimoto. Acara tersebut bernama AKB48 Akimoto Sayaka-Miyazawa Sae no Ukkari Channel, dan berakhir 29 September tahun berikutnya., lalu Nippon Cultural Broadcasting membuat acara radio baru sebagai kelanjutan "AKB48 Akimoto Sayaka-Miyazawa Sae no Ukkari Channel. Acara tersebut dinamakan ViVADiVA!, juga dipandunya bersama Akimoto Sayaka mulai 6 Oktober 2011.


Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih