Lanjutan dari bagian 01:Onyanko club Nenek moyang AKB48


Onyanko club juga memiliki sub unit lain bernama Ushirogami Hikaretai yang terbentuk ketika Takai Mamiko lulus dari kelompok utama dari trio Sasaregumi yang terdiri dari Kudou Shizuka, Ikuina Akiko, dan Saitou Makiko. Sebagian besar siaran dan kegiatan mereka adalah anime atau amal. Single pertama mereka, dua album studio, dan album terbaik semua berhasil menuju puncak # 1 di tangga lagu. Bertahun-tahun kemudian unit itu dihidupkan kembali sebagai sub satuan Watarirouka AKB48 yang bernama Hashiritai.

1986 Onyanko Klub sub unit Nyangilas merilis dua single dan satu album. Ketiga lagu tersebut berhasil menuju ke # 1 di tangga lagu. Kuartet ini dimulai sebagai trio di sebuah konser amal dengan anggota Kihara Aki, Nagoya Mika, dan Tatsumi Rika. kemudian Shiraishi Mako bergabung dengan mereka untuk single pertamanya. Kuartet ini berpartisipasi dalam banyak acara amal, memiliki acara radio mereka sendiri, dan membintangi berbagai CM.


Onyanko club menciptakan rumus "idola" yang telah mengilhami kelompok-kelompok seperti Morning Musume, Hello!!Project, AKB48 dan mayoritas dari kelompok idola Heisei lainnya. Banyak yg berpendapat bahwa Heisei idola adalah kelompok titisan dari Onyanko Club. terutama karena mereka meminjam berbagai aspek dari formula idola yang telah lebih dulu digunakan oleh Onyanko club hanya saja ditambahkan atau dimodifikasi dengan peraturan seperti:
  1. Menyingkirkan anggota melalui wisuda dan membuka audisi untuk pengganti yang dilakukan secara teratur.
  2. Memanfaatkan barisan anggota besar.
  3. Membuat sedekat hubungan dengan penggemar, potensi apapun, mungkin melalui cara-cara promosi langsung daripada mengandalkan popularitas normal untuk menjaga mereka di sana.
  4. Para anggota bergiliran untuk berjumpa dengan para fansnya dengan sesi jabat tangan, pemotretan, tandatangan dan souvenir gratis
  5. Melakukan promosi lagu melalui acara di panggung dengan theater mereka sendiri


Saking terkenalnya lagu-lagu mereka beberapa kasus menyalin konsep lagu Onyanko Club terjadi seperti Morning Musume untuk sisi A-Tahun 2004 dgn judul lagu Kashimashi Monogatari..

Sayangnya, Onyanko Klub dibubarkan dua tahun setelah debut mereka pada tahun 1987 setelah satu tur konser besar terakhir sekaligus konser khusus perpisahan. Mereka pernah mengadakan reuni dengan setengah anggota pada tahun 2002 yang memicu pelepasan single baru dan tur reuni.

Takai Mamiko menikahi produser Onyanko Club yaitu Akimoto Yashushi pada tahun 1988. Pada tahun 1994 Kawai Sonoko menikahi komposer terkenal Goto Tsugutoshi yang telah menciptakan banyak musik untuk sejumlah lagu Onyanko Club. Dia juga ikut ambil bagian untuk sejumlah lagu yang dibawakan secara solo termasuk seluruh album untuk Sonoko itu sendiri.

Mayoritas anggota Onyanko Club telah berhasil mempertahankan kesuksesan yang layak sebagai popularitas individu yang memungkinkan mereka untuk menjelajah karir yang lebih sukses dalam berbagai bidang (hal yang langka di antara kejadian berbagai macam idola sekaligus salah satu contoh sukses dari berbagai idol grup yang telah ada).

 =======
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih