Aki Takajō lahir di Tokyo, 3 Oktober 1991; umur 20 tahun) adalah anggota grup idola Jepang AKB48 Tim A dan unit French Kiss dari AKB48. 


Ia adalah adik dari Jui Takajo, anggota Girl Actry," Pada bulan April 2008, ia lulus Audisi Kenkyusei Ketiga (Angkatan 6). Ia naik panggung untuk pertama kalinya di Hibiya Open-Air Concert Hall dalam konser AKB48 "Live DVD wa Derudarou kedo, Yappari Nama ni Kagiru ze!". 

Pertunjukan pertamanya di Teater AKB48 pada 19 Oktober 2008 sebagai pengganti Haruna Kojima di panggung Tim A 5th Stage "Renai Kinshi Jourei". Lalu, hanya dalam waktu 71 hari sejak debut pertamanya di teater, statusnya dinaikkan dari karya siswa menjadi anggota Tim A pada Desember 2008. Promosi tersebut menjadikannya karya siswa tercepat yang dinaikkan statusnya sebagai anggota


  • Nickname: Akicha 
  • Birthdate: October 3, 1991
  • Birthplace: Tokyo, Japan
  • Blood Type: B
  • Height: 164cm
  • Bust: 82.5cm
  • Waist: 56cm
  • Hips: 88cm
  • Agency: AKS
  • Blog: New Ameblo Account 


  • Ketika diadakan pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-13 "Kami-sama ni Chikatte Gachi desu", namanya berada di urutan ke-23 anggota AKB48 terpopuler. Hasil tersebut membuatnya dimasukkan sebagai anggota Under Girls yang menyanyikan lagu sisi B singel "Iiwake Maybe".

    Pada pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-17 "Okaasan ni Chikatte, Gachi desu" yang berlangsung Mei hingga Juni 2010, ia berada di urutan ke-13. Hasil itu sekaligus membuatnya berhak ikut menyanyi di singel "Heavy Rotation".


    Pada pertunjukan Tim B 5th Stage "Theatre no Megami" 28 Juni 2010 diumumkan dibentuknya unit baru bernama French Kiss. Selain Takajō, dua rekannya yang ikut dalam unit ini adalah Yuki Kashiwagi dari Tim B dan Asuka Kuramochi dari Tim A.

    Singel perdana dari French Kiss berjudul "Zutto Mae kara", dirilis 8 September 2010. Lagu itu dipakai sebagai lagu penutup serial anime Major musim ke-6 yang ditayangkan NHK Educational TV.


    Ia berada di urutan ke-8 ketika diadakan turnamen batu-gunting-kertas untuk memilih anggota senbatsu untuk singel ke-19. Hasil tersebut memberinya hak untuk ikut dalam singel "Chance no Junban", sekaligus anggota senbatsu untuk media massa., Kedudukan sebagai senbatsu dipertahankannya dalam acara pemilihan untuk singel ke-22 "Kotoshi mo Gachi desu". Namanya berada di urutan ke-12, sekaligus anggota senbatsu media massa untuk singel "Flying Get"
    Axact

    MI Team

    Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

    Post A Comment:

    0 comments:

    Speak up your mind
    Tell us what you're thinking... !
    about this article..??

    Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih