Setelah sukses dengan grup idola AKB48 dan saudaranya seperti SKE48, NMB48 dan lainnya di Jepang. Yasushi Akimoto sebagai pendiri dan pencetus dari AKB48 memutuskan untuk melebarkan sayap untuk lebih memperkenalkan di luar Jepang grup bentukan lainnya yang serupa.

Yasushi Akimoto sudah membentuk grup dari luar Jepang yaitu JKT48 yang berbasis di Jakarta dan TPE48. Dalam waktu dekat, Yasushi Akimoto akan menembus industri musik di China.

Dilansir dari situs resmi AKB48, Yasushi Akimoto akan membentuk grup ketiga di luar Jepang atau totalnya menjadi grup keenam yang akan menjadi bagian dari keluarga AKB. Grup terbaru ini akan diberinama SNH48 yang akan berbasis di kota Shanghai, China.

Pengumuman akan dibentuknya SNH48 juga diresmikan dengan dirilisnya sebuah video berdurasi kurang dari 1 menit yang menjelaskan rencana dari pembentukan SNH48.

Untuk SNH48, Yasushi Akimoto kembali akan menjadi chief supervisor dari proyek ini. SNH48 direncanakan akan menbuka audisi besar di China pada awal Agustus 2012 mendatang dan diperkirakan audisi akan selesai dan berhasil memilih 16 orang pertama untuk membentuk Team S pada tanggal 8 Desember mendatang yang juga merupakan hari ulang tahun ketujuh dari AKB48.

AKB48 adalah grup idola yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto pada tahun 2005 lalu dan menjadi grup idola dengan anggota terbanyak di dunia. Berbasis di Akihabara, Tokyo, AKB48 saat ini menjadi salah satu idola di Jepang dengan peraihan penjualan tertinggi di dunia musik. Bahkan 2011 lalu, diperkirakan sekitar 200 Juta dolar AS berhasil diraih oleh AKB48 dari dunia musik.

Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih