Maeda lulus Audisi Anggota Pendiri Akihabara48 pada 30 Oktober 2005. Dia termasuk di antara 7.924 pelamar dan 24 orang yang lulus. Sewaktu audisi lagu yang dinyanyikannya adalah "Glitter" dari penyanyi pujaannya Kou Shibasaki.

Ia sendiri mengaku, "Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola." "Cita-cita[ku] ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!". Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki mengenang Maeda sebagai peserta audisi berwajah sangat muram,

Begitu selesai menyanyi [wajah] Maeda langsung murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, sangat imut. Senyum itu memikat semua [juri]. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, "Suram sekali [anak itu], tapi terakhir senyumnya luar biasa". Ternyata itulah alasannya Maeda diluluskan.

Ia mendapat peran utama dalam film Moshi Koukou Yakyuu no Joshi Manager ga Drucker no Management o Yondara alias Moshidora yang mulai diputar di bioskop-bioskop Toho pada 4 Juni 2011.

Film ini memakai "Everyday, Katyusha" dari AKB48 sebagai lagu tema. Lagu "Flower" yang dinyanyikannya dipakai sebagai lagu sisipan. "Flower" pada 22 Juni 2011 dirilis sebagai singel solo pertama darinya dengan label King Records.Singel tersebut terjual 177.000 kopi dalam minggu pertama peredarannya. Pada 4 Juli, singel itu menempati urutan nomor satu Oricon.


Hasil pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-22 AKB48 (Mei-Juni 2011) kembali menempatkannya sebagai anggota favorit nomor satu. Dari total 1.166.145 suara, Atsuko Maeda mendapat 139.892 suara, diikuti Yuko Oshima dengan 122.843 suara.

Ia mendapat peran utama dalam serial drama Hanazakari no Kimitachi e "Ikemen Paradise 2011" yang ditayangkan dari 10 Juli hingga 18 September 2011 di Fuji TV. Serial drama ini merupakan sekuel dari Hanazakari no Kimitachi e yang empat tahun sebelumnya dibintangi Maki Horikita. Drama tersebut menjadikannya anggota AKB48 pertama yang membintangi serial drama waktu tayang utama


Tapi siapa sih sebenarnya Atsuko Maeda ini,.... Atsuko Maeda (前田 敦子 Maeda Atsuko), lahir di Ichikawa, Chiba, 10 Juli 1991; umur 20 tahun) adalah anggota grup idola Jepang AKB48. Ia adalah anggota Tim A sekaligus anggota AKB48 yang paling terkenal. Penggemar memilihnya sebagai favorit nomor satu dalam pemilihan anggota senbatsu tahun 2009 dan 2011.

Lebih lengkapnya:

Name: Maeda Atsuko (前田敦子)
Nickname: Acchan (あっちゃん), Daamae (だーまえ), Mamemoyashi (豆もやし)
Birthdate: July 10th, 1991 (20) (Blood Type: A)
Birthplace: Chiba, Japan
Height · Weight (B/W/H): 161cm, **kg (B:76cm/W:60cm/H:83cm)
Team: Team A
Generation: 1st Gen
Subgroup: Team Dragon from AKB48

Ia termasuk salah seorang dari 20 anggota pertama AKB48 yang naik ke atas panggung pada pertunjukan hari pertama di Teater AKB48, 8 Desember 2005. Setelah pertunjukan berjalan sekitar 4 bulan, penonton mulai ramai. Namun mereka mengeluh anggota AKB48 terlalu banyak "Ini siapa itu siapa, susah diingat".

Produser Yasushi Akimoto merasa perlu menjadikan salah seorang anggota AKB48 sebagai pusat perhatian. Pada bulan April 2006, Maeda dipilih sebagai bintang pertunjukan. Ia dibuatkan sebuah lagu, "Nagisa no Cherry" untuk dinyanyikan secara solo.

Maeda dulunya tipe yang takut mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain.Ia pernah mengambek di studio rekaman, protes karena disuruh menyanyi solo, "Kenapa untuk "Nagisa no Cherry" aku sendirian menyanyi pakai kostum kuning. Kenapa harus aku yang menyanyi!?"

Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih