Nogizaka46 memang dilahirkan sebagai saingan resmi dari Grup AKB48 diawal kemunculannya tidak memberikan dampak yang lebih menarik dari AKB48 namun dalam perkembangannya Nogizaka46 mampu menyihir setiap kalangan.


Menurut data statistik dari berbagai perusahaan penerbitan di Jepang melalui situs livedoor dijelaskan bahwa kenyataan pahit sepertinya mulai dirasakan AKB48 groups dimana penjualan dari Photobook mereka tidak jauh lebih laris dibandingakn milik Nogizaka46.

Kenyataan bahwa fans Nogi-Keyaki (Zaka Gumida/Klub Kemiringan) jauh lebih royal dan fanatis, Sebut saja salah satu member Nogizaka46 Shiraishi Mai pesona dirinya telah menjual sekitar 1 Juta Photobook "Passport" (Kodansha) dalam waktu 1 bulan saja bahkan terus menanjak hingga 20 Juta Buku Foto.

Kemudian ada juga member Nogizaka46 Saito Asuka dengan Photo Book pertamanya "Shiosai" (Gentosha) yang sudah terjual lebih dari 12 Juta eksemplar, Hashimoto Nanami yang lulus pada Februari 2017 juga menjual lebih dari 11 Juta eksemplar yang berjudul "2017" (Shogakukan Inc), Akimoto Manatsu juga berhasil menjual Photo Book miliknya "Manatsu no Kiatsu Haichi" (Tokuma Shoten) sebanyak 8 Juta eksemplar, bahkan Sakurai Reika juga bagus dalam penjualan Photo Book miliknya "Jiyu to Iukoto" (Kobunsha) sebanyak lebih dari 5 Juta eksemplar.

Belum lagi dengan Photo Book milik Eto Misa yang dirilis pada 25 April 2017 "Hanashi wo Kikouka", Nishino Nanase [2015.02.18] "Fudangi", Kitano Hinako yang juga segera merilis Photo Book bulan Juni mendatang yang di prediksi juga akan menjual hingga jutaan maka secara total keseluruhan ada sekitar lebih dari 100 Juta eksemplar Nogizaka46 menjual Photo Book.

Popularitas Zaka Gumida juga terpancar dari member-member nya yang hilir mudik menghiasi sampul Majalah dengan pose atau tema umum hingga Gravure dari berbagai Majalah seperti "Weekly Young Jump" (Shueisha), "Weekly Young Magazine" (Kodansha), "Weekly Big Comic Spirits"
(Shogakukan), "FRIDAY" (Kodansha) dll.

Para member tersebut bisa muncul dalam pemotretan untuk sampul Majalah hampir setiap bulan, jumlah salinan Majalah beberapa melebihi target penjualan yang akhirnya menurut data statistik telah menutupi popularitas AKB48 dan apakah itu sebuah penurunan dari kualitas AKB48 setelah ditinggal oleh member-member andalannya sejak Maeda Atsuko di ikuti oleh yang lainnya.

AKB48 grup tampak seperti pohon tinggi menjulang yang rindang namun tidak lagi berbuah banyak dan manis yang menyenangkan penanamnya jika dibandingkan dengan Zaka Gumida (Nogi-Keyaki46)

Padahal jika disimak lebih lanjut para member Nogizaka46 jarang sekali memamerkan lekuk tubuh dengan pakaian renang di majalah-majalah jika dibandingkan dengan para member AKB48 sungguh jauh. Hampir setiap member di AKB48 biasa tampil di berbagai Majalah dengan pamer aurat dan apakah ini membuktikan bahwa penggemar sudah mulai memiliki pergeseran rasa.

Baik Nogizaka dan Keyakizaka dalam setiap kehadirannya memang terlihat lebih elit dan elegan, lihat saja kostum-kostum saat mereka tampil terutama untuk single "Futari Saison" begitu terlihat epic dengan Koreo yang asik dan memukau.

Jadi... Apakah AKB48 Grups akan kembali bersinar seperti pada tahun-tahun 2010-2014, apakah masih bisa menempatkan diri dengan baik dan menemukan cahaya kembali seperti dulu ketika Maeda Atsuko, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Tomomi Itano masih bergabung!? rasanya sulit!.


Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih