Ternyata pendiri AKB48 Mr.Akimoto Yasushi di masa mudanya memang sudah memiliki hobi menciptakan idol Grup dan AKB48 adalah yang termasuk paling sukses!

Tapi tahukah anda? sebelum AKB48 terbentuk' Akimoto Yasushi sudah lebih dulu menciptakan idol grup seperti "Oyanko Club" inilah nenek moyang dari AKB48 dan berbagai idol dengan embel-embel 48 sampai JKT48 - Idonesia-Jakarta.

Onyanko Club adalah sekumpulan gadis remaja bau kencur yang terbentuk pada tahun 1985-1987, meski hanya memiliki umur yang pendek namun semua berlangsung sukses . Pada waktu itu kelompok ini memegang angka penjualan total lebih dari 11.957.629 kopi di Jepang saja, bukti dari keberhasilan dan dampak baik mereka setelah pembubaran.


Kelompok ini diciptakan oleh Akimoto Yasushi. yang juga pendiri AKB48 , Onyanko Klub kemudian menginspirasi kelompok idola lain yang beranggotakan perempuan seperti Morning Musume, Hello!!Project dan idola-idola lain hingga saat ini terutama dari konsep dan peraturannya.

Onyanko Club dibentuk pada bulan September 1984 dan resmi memulai debutnya dengan 11 anggota pada bulan April 1985 dengan acara TV mereka Yuuyake Nyan Nyan setelah di pingit dalam sebuah kamp pelatihan yang ekstensif. Namun, skandal tidak terduga membuat idol grup ini di bubarkan pada tanggal 16 April sebab berbagai anggota di bawah umur tertangkap merokok.

skandal yang disebut Shuukan Bunshun Kitsuen Jiken, diantaranya adalah yg tertangkap basah . Okuda Mika, Enokida Michiko, Yoshino Kayoko, Tomoda Mamiko, dan Satou mereka semua merokok setelah pulang dari studio televisi.

Foto-foto mereka itu diterbitkan, di seluruh media masa, merekapun dipecat dari keanggotaan pada tanggal 25 April sebagai tanggapan serius atas Skandal tersebut namun kejadian ini tidak mempengaruhi single pertama Onyanko Club, yang berhasil masuk dalam urutan # 5 di tangga lagu. Popularitas mereka meroket setelah kejadian itu.


Mereka juga merilis dua album dan satu album terbaik. ketiga album mereka berhasil mendaki puncak ke # 1 di tangga lagu. Mereka sering mengambil bagian dalam kegiatan yang berhubungan dengan anime, punya acara radio sendiri, memiliki "sudut" khusus di acara TV Onyanko Club, dan membintangi berbagai CM.

Onyanko Klub memiliki sub satuan yaitu Ushiroyubi Sasaregumi, adalah duo penyanyi yang dibentuk pada tahun 1985 ketika Fuji TV diperlukan penyanyi untuk Sekolah Tinggi anime mereka! (Kinengumi.) yang terdiri dari Takai Mamiko dan Iwai Yukiko. Duo ini dimulai dengan sebuah single yang sukses naik ke # 5 di tangga lagu dan memiliki serangkaian lima single # 1 setelahnya.


 Bersambung part 2...

==============
Sum; auliaulla.blogspot
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

2 comments:

  1. hahaha...ini toh nenek moyangnya 48 family...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanpa Onyanko Club rasanya AKB48 tidak akan pernah ada!.. menurut saya?:D

      Hapus

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih