Beberapa hari yang lalu terdengar kabar mengejutkan dimana JKT48 Andela Yuwono sebagai member populer dengan peringkat #4 JKT48 Senbatsu Sousenkyo 2015 mengumumkan untuk lulus.


Pengumuman tersebut ditulis sendiri oleh Andela melalui Akun Twitter resminya,
"Terima Kasih untuk wonderful journey bersama kalian selama ini, Andela senang sekali bisa berada bersama JKT48, terima kasih untuk semua dukungannya"

"Mulai hari ini Andela tidak lagi menjadi member JKT48 dan sudah tidak mengikuti semua kegiatan, mohon pengertiannya"

"Semua terjadi karena sakit yang tidak memungkinkan untuk menari serta latihan fisik, maaf jika selama ini Andela tidak mengikuti aktivitas dengan baik"
Note:
(Tweet Andela ditulis kembali dan di edit dengan Bahasa Indonesia EYD oleh editorial metairuka agar mudah ditranslate oleh Google)


Seperti yang dilansir dari situs berita online harianindo bahwa pemgumuman itu disebut-sebut sebagai keputusan sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada JOT, yang ditegaskan kembali oleh Jiro Inao selaku GM dari manajemen JKT48 bahwa keputusan Andela adalah perlakuan sepihak! meski demikian, Andela masih menjadi Member resmi JKT48 sekalipun yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.

Kejadian seperti ini sebetulnya bukanlah yang pertama kali terjadi dalam tubuh JKT48, tidak perlu disebut siapa saja mantan member JKT48 yang lulus dengan mengejutkan bahkan terlihat sepihak.

Mungkin sudah saatnya setiap member JKT48 dinaungi oleh Agency pihak kedua agar semua permasalahan yang bisa timbul tiba-tiba bisa diselesaikan dengan jalan baik, Indonesia memang negara dengan jumlah artis yang sering kali muncul dengan kabar yang dramatis bahkan terkesan dibuat-buat agar popularitasnya makin naik

Tapi di dalam tubuh JKT48 hal tersebut seharusnya tidak terjadi, mari kita ambil contoh member yang mengumumkan untuk cuti sementara karena cidera atau kesehatan yang tiba-tiba saja terjadi, terihat rapih dan profesional

Bahkan member sekelas Paruru (Shimazaki Haruka) mendapatkan izin untuk istirahat karena Asma yang buruk, saya yakin sekali hal tersebut hasil musyawarah mufakat antara pihak AKS dan Agency Big Apple yang menaungi Paruru.

Jika dilihat dari daftar member di Stage48, Andela Yuwona memiliki Tag (She is on an indefinite hiatus due to poor health condition) hal ini membuktikan bahwa pihak JOT sedang berusaha keras untuk mengambil sikap terhadap semua permasalahan, dan seharusnya dari pihak Andela juga memberikan itikad baiknya.

Fungsi lain dari manajemen pihak kedua adalah sebagai jembatan yang lebih luas bagi member untuk menapaki dunia entertaimen, melindungi member dengan payung hukum yang jelas sehingga jika terjadi permasalahan bukanlah sikap kekanak-kanakan yang muncul, melainkan sikap profesionalitas.

Semoga semua permasalahan Andela Yuwono bisa cepat terselesaikan, karena sayang sekali jika bergabung di JKT48 hanya satu tahun saja, apalagi posisi didalam grup sudah memiliki banyak fans yang loyal..."! Tua itu pasti, dewasa itu pilihan!
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih