Tahun ini AMI Awards memasuki usia yang ke-17 tahun dan JKT48 masuk dalam 2 Nominasi yaitu Kategori Group Vokal Pop Dan Kategori Group Vokal dengan single RIVER.

Acara penghargaan yang bergengsi AMI AWARDS 2014 akan digelar beberapa hari lagi dan daftar nominasi telah diumumkan dengan pembagian sembilan bidang dan 48 kategori serta tiga kategori khusus.


Tahun ini AMI Awards memasuki usia yang ke-17 tahun dan JKT48 masuk dalam 2 Nominasi yaitu Kategori Group Vokal Pop Dan Kategori Group Vokal dengan single RIVER.

Ajang penghargaan musik paling bergengsi di Indonesia ini tidak memakai sistem Vote melainkan langsung melalui penjurian khusus dari orang-orang yang berkompeten dibidang musik dari sejumlah nama besar dunia musik Indonesia baik itu musisi, pengamat hingga pekerja musik

Mereka adalah Syaharani, Ferdy Element, Once Mekel, Ryan Kyoto, Octav Panggabean, Andi Twin, Andre J. Sumual, Bambang Hery, Harun Nurasyid, Jimmy Multazim, Khrisna J. Sadrach, Mudya Salim, Nic Said De Kudtz, Stanley Tulung, H. Ukat, Munif Bahasuwan, Ayu Soraya, Aryono Huboyo Djati dan Donny Hardono.

Menurut Seno M. Hardjo selaku Board of Director Yayasan AMI dalam konferensi pers peluncuran daftar nominasi menuturkan bahwa tahun ini para juri sempat pesimis dengan perkembangan dunia digital yang cukup mempengaruhi perkembangan musik sangat terlihat jelas dengan penurunan jumlah album ketimbang singel.

Secara terperinci tercatat pada proses kategorisasi kali ini terdapat 445 buah singel, atau meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 420 buah, sementara untul album terdapat 186 buah, atau menurun dari 221 buah di tahun lalu.

Bidang kategori dibagi menjadi sembilan yaitu Pop dan Urban, Rock dan Metal, Jazz/Instrumentalia, Keroncong/Keroncong Kontemporer, Dangdut, Lagu Anak-anak, Karya Produksi, Penunjang Produksi serta Umum.

Artikel terkait
JKT48 raih 2 piala kemenangan dari AMI Award's

Berikut nominasi untuk JKT48.

Nominasi Grup Vokal terbaik yaitu:
1.JKT48
2.Cherrybelle
3.Project Pop
4.CJR
5.Raihan
6.7 Icons

Nominasi Lagu Grup Vokal Terbaik:
1. Cinta 7 Susun (7Icons, Rino Hadisa/Keci Music)
2. It's You (Bexxa, Catz Records)
3. Diam Diam Suka (Cherrybelle, Catz Records)
4. Ngaca Dulu Deh (Coboy Jr, Patrick Effendy/Seven Music)
5. River (JKT48, River)
6. Gara-Gara Kahitna (Project Pop, RPM)

Jika kemungkinan JKT48 tidak memenangi minimal satu saja Award maka bisa dipastikan para juri memiliki hati yang beku, mata yang buta, telinga yang tuli karena faktanya JKT48 tahun ini lebih mendominasi dari grup musik yang telah ada meskipun kenyatannya lagu-lagu mereka masih saduran dari sister grup mereka AKB48 di Jepang.

Malam puncak AMI Awards ke-17 akan berlangsung pada 19 Juni 2014 di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta dan akan disiarkan secara resmi oleh stasiun televisi RCTI.


Source: Antara | HitRecord

Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

2 comments:

  1. he'e gan.... mattin CAPTCHA gan...lama bwt komet...PISSSSSSS...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. capcay udah di matiin gan... kmrin abis di maintenis gan! :-s

      Hapus

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih