Kegiatan gila selanjutnya adalah menggelar konser di 34 negara Propinsi dengan slogan 'Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu'.

Setelah merilis film 'Viva JKT48' dan single terbaru JKT48 Gingham Check merajai posisi teratas daftar tangga lagu iTunes Indonesia sehari setelah dirilis.


Kegiatan gila selanjutnya adalah menggelar konser di 34 negara Propinsi dengan slogan 'Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu'.

Mereka akan menyapa fans di penjuru Tanah Air yang belum pernah menonton penampilan JKT48 secara langsung, dan Tur 34 Provinsi sudah dimulai di Surabaya

Tepatnya di Grand City Convention Hall, Surabaya, pada 21 Juni 2014, dengan menampilkan seluruh anggota JKT48 sedangkan Tiket konser pembuka ini dibagi dalam lima kelas dengan rentang harga Rp180 ribu hingga Rp450 ribu.

Dilannsir dari metrotv.com. Kapten umum JKT48 Melody menuturkan bahwa untuk persiapan tur ini dibutuhkan fisik yang prima dan latihan yang cukup diimbangi dengan istirahat yang baik, Meski tur akan menyita waktu, Melody menjamin pentas di Teater JKT48 tetap berjalan semestinya.
"Untuk persiapan tur, waktu luang dipergunakan untuk istirahat dengan baik, kemudian diperlukan juga latihan fisik karena tanpa latihan, badan akan terasa lemas, Jadi, butuh latihan fisik,"
Melanjutkan,
"Kita bakal jalan di 34 Provinsi, kita habisin di tahun ini, tapi teater jalan juga, Setiap provinsi ada perwakilan di satu kota. Setiap grup song, unit song kita pasti menampilkan yang beda-beda"
Kemudian soal Gingham Check yang merajai posisi teratas daftar tangga lagu iTunes Indonesia, disinyalir karena pengaruh dari kabar tentang JKT48 yang mendapat 2 nominasi di AMI Awards 2014 meski yang dijagokan adalah lagu RIVER.

Menurut penuturan Chika Maryana, selaku distribusi musik digital dari INSIDE, Jumat, 20 Juni 2014 pada hari pertama setelah launching pada 11 Juni lalu, album mereka langsung menempati posisi kedua di chart iTunes Indonesia

Terbukti bahwa sukses dalam penjualan digital ini ternyata berkorelasi juga dengan apresiasi yang diberikan oleh ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2014, sehingga dalam ajang apresiasi insan musik anak negeri itu, JKT48 mendapatkan dua piala untuk kategori Produser Terbaik atas nama Yasushi Akimoto dan Penampil Terbaik.


Source: MetroNews | Tempo | Itunes-JKT48
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Yahhhh... cuma segitu aj......padahal saingan berat ASLINYA juga cuma CIBI2 doang.....
    yah memang keaslian lagu itu penting gan....gak hasil translate...

    Untung aja mreka dapat penghargaan, meski gk menerima piala ke podium (sy nonton gan, tp gk ad JKT neripa piala).... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah knapa ane ngarep abis jkt48 punya lagu sendiri (o)
      jd jembtan persahabatan indo jepang bener2 terlihat g cma jd sempalan aja.

      spertinya bagian jkt48 dapet piala dipotong sma iklan, beberapa ane perhatiin nominasi lain juga gitu... apalagi acra ini disiarkan scra langsung! ;(

      Hapus
    2. yah... kan bukan piala utama gan..jd *belakang layar* jg sah... :D

      Hapus

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih