Sesuai dengan perhitungan single AKB48 ke-40 yang berjudul “Bokutachi wa Tatakawanai” yang dirilis 20 Mei kemarin berhasil terjual sebanyak 1,472,375 keping hanya dalam waktu 1 hari.


Single ini menjadi single musim panas paling laris setelah Labrador Retriever 1,462,156 kopi, Sayonara Crawl 1,450,881 kopi, Manatsu No Sounds Good 1,170,554 kopi dan sebagainya.

Kemudian pada minggu pertama terjual hingga 1.673.000 keping sehingga menjadi single yang berdiri di puncak Oricon sebagai penjualan paling luar biasa setelah 21 kali berturut-turut mendapatkan rekor tertinggi sebagai single dengan penjualan sebanyak jutaan kopi.

Single pertama yang berhasil terjual satu juta kopi lebih di minggu pertama adalah ‘Everyday, Kachuusha” yang dirilis Mei 2011. Mereka adalah satu-satunya artis atau grup yang berhasil mencapainya.

Sebenarnya AKB48 mempunyai 22 single yang berhasil terjual jutaan kopi tapi hanya 21 single yang berturut-turut karena 1 single lagi tidak terjual jutaan kopi pada hari pertama.

Selain rekor penjualan jutaan kopi, single ini juga adalah single ke-27 yang berturut-turut mendapatkan peringkat 1 di berbagai chart musik Jepang yang menempatkan mereka sebagai artis grup wanita dengan penjualan terlaris.
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih