AKB48 beserta sister Grup-nya mengadakan konser khusus untuk mendukung pemulihan pada tanggal 11 Maret, tepat 3 tahun sejak gempa Tohoku berlalu.




Total 266 member dibagi ke 7 wilayah dengan rincian;
  • 16 member di Miyako, Iwate
  • 16 member di Ishinomaki, Miyagi
  • 14 member di Minamisoma, Fukushima
  • 58 member di teater AKB48, 63 member di teater SKE48
  • 57 member di teater NMB48
  • 42 member di teater HKT48
Melalui siaran langsung, mereka saling terhubung ke 7 tempat, semua member mengadakan pertunjukan lagu dukungan pemulihan "Tenohira ga Kataru Koto" secara bersama-sama, selain itu mereka juga berjanji untuk terus melakukan kegiatan dukungan tersebut.

Saat pukul 14:46 JST, yang merupakan waktu gempa terjadi, semua member menundukan kepala untuk mengheningkan cipta bagi para korban gempa Tohoku.

AKB48 Oshima yuko mengunjungi kota Ishinomaki prefecture Miyagi beserta daftar member yang berpartisipasi dalam kunjungan pemulihan sebagai berikut.

Direktur Umum AKB48 Takahashi Minami yang berpartisipasi dalam penampilan spesial di theater AKB48, mengungkapkan bahwa 3 tahun telah berlalu ini penghormatan bagi korban bencana akan selalu dilakukan; 
"Sudah 3 tahun sejak kejadian gempa Tohoku, agar penghormatan terhadap kejadian ini tidak lekang oleh waktu, kami ingin memperluas lingkaran dukungan bersama-sama dengan semua orang, meskipun kami tidak tahu bagaimana caranya"
Harga tiket konser (2000 yen), keuntungan dari penjualan T- shirt amal (1000 yen) dan penggalangan dana semua akan disumbangkan melalui Palang Merah Jepang.

Jadi' jangan heran bila mendengar bahwa AKB48 adalah pahlawan rakyat Jepang atau idola rakyat! karena mereka tidak mengharap dengan embel-embel "Pilih kami atau Pilih saya!


Source: MyNavi
Axact

MI Team

Metairuka Team yang memiliki hobi menterjemahkan segala berita dari AKB48 Groups dengan caranya masing-masing tanpa menghilangkan inti dari berita penting itu sendiri, Selamat membaca dan sebarkanlah positif kami.

Post A Comment:

0 comments:

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
about this article..??

Cantumkan nama / Url anda... Terima Kasih